Conte Akui Bermain Di Banyak Kompetisi Bikin Chelsea Kesulitan

By Admin


nusakini.com - Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui timnya mengalami kesulitan karena harus di beberapa kompetisi musim ini, mereka baru saja mengalami kekalahan 2-1 dari tim juru kunci Liga Primer Inggris Crystal Palace, Sabtu (14/10).

Chelsea menjuarai Liga Primer musim lalu, itu merupakan debut indah bagi karier Conte di Inggris, tapi kini kondisinya nampak sudah jauh berubah.

Sang juara telah mengalami tiga kekalahan di liga, terakhir mereka baru saja takluk di Selhurst Park untuk kedua kalinya secara beruntun (sebelumnya kalah dari Manchester City). Hasil itu mengejutkan karena performa Crystal Palace sebelum laga itu sangat buruk. Itu merupakan kemenangan pertama mereka di liga yang telah berjalan delapan pekan tersebut.

Sebelumnya tim asuhan Roy Hodgson itu sama sekali belum bisa meraih poin dan mencetak gol, tapi kemenangan 2-1 atas tim asuhan Conte itu kini membuat The Blues tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Manajer asal Italia itu mengakui Chelsea kesulitan bermain di kompetisi domestik dan Eropa, hal yang musim lalu tidak mereka hadapi.

"Kami tentu tidak senang. Musim ini akan sangat sulit bagi kami," kata Conte seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Karena alasan itu kami harus memberikan 150 persen; 100 persen tidak akan cukup. Saya memiliki para pemain yang punya kemauan besar dalam bekerja dan berjuang."

"Tentu kami harus menemukan kekuatan untuk bisa bangkit dari momen ini. Semua bisa melihat situasi kami."

"Saya pikir setiap musim adalah hal yang berbeda. Musim lalu sudah lewat. Sekarang terdapat skuat yang lain, para pemain yang berbeda dan jika dibanding musim lalu kami tidak bermain di ajang Liga Europa atau Liga Champions."

"Musim ini kami menghadapi empat kompetisi dan kami memiliki beberapa masalah untuk melakukan itu. Ketika beberapa pemain Anda cedera, Anda berada dalam masalah."

Setelaha mengalami kekalahan di akhir pekan, kini Chelsea tengah bersiap untuk menjamu klub raksasa Serie A Italia AS Roma. Laga ketiga Grup C Liga Champions itu akan berlangsung Kamis (19/10) dini hari WIB. (fft/om)